Senin, 14 Oktober 2024

200-an Peserta Ikuti Test Event International Triathlon Piala Panglima TNI 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Pelepasan test event triathlon diawali dengan bersepeda sejauh 20km, Minggu (13/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Kurang lebih 200 peserta mengikuti test event International Triathlon Piala Panglima TNI 2024 yang digelar, Minggu (12/10/2024) pagi.

Berdasar pantauan suarasurabaya.net di lokasi, 200-an peserta itu dilepas dari titik start di Kampus Unesa Lidah Wetan menuju ke Kodam V Brawijaya.

Peserta bersepeda sejauh 20 kilometer dengan rute Kampus Unesa Lidah Wetan – Jalan HR Muhammad – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Adityawarman – Jalan Wonobayu – Jalan Ksatrian – Kodam V Brawijaya.

Setelah bersepeda, peserta langsung melanjutkan dengan berlari di sekitar Kodam V Brawijaya sejauh lima kilometer.

Rute triathlon dilanjutkan dengan lari 5 km mengelilingi Kodam V Brawijaya, Minggu (13/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

“Rute dan waktunya sengaja kami samakan dengan kompetisi aslinya supaya bisa mengukur estimasi berangkat sampai tiba,” terang Brigjen TNI Endro Satoto Kasdam V Brawijaya, saat ditemui suarasurabaya.net, Minggu (13/10/2024).

Endro menjelaskan, test event ini sengaja dilakukan untuk melihat sekaligus memeriksa kesiapan penyelenggara secara real time.

“Karena saya ingin pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan baik dan lancar, makanya tadi saya coba tes dulu,” ungkapnya.

Selain itu, Endro juga ingin tahu seperti apa gambaran situasi di lapangan saat pelaksanaan International Triathlon pada 27 Oktober mendatang.

Test event ini, kata Endro, turut mengajak para atlet dan komunitas yang nanti akan mengikuti International Triathlon.

“Mereka kami ajak juga untuk mencoba rute yang sudah kami siapkan. Sehingga ketika menemui kendala dalam test event ini, mereka bisa sampaikan dan penyelenggara bisa memperbaiki, agar pada 27 Oktober mendatang, bisa lancar,” jelas Endro.

Endro menjelaskan, keamanan dan kenyamanan rute ini menjadi hal utama yang perlu perhatian khusus. Karena, peserta yang nanti akan mengikuti International Triathlon tidak hanya berasal dari Surabaya ataupun dalam negeri saja. Akan ada peserta dari luar negeri juga.

Sementara itu, untuk mempersiapkan acara ini, Endro mengaku akan kembali melakukan test event pada 19 Oktober mendatang, sebagai persiapan terakhir jelang acara utama.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jadi selain jadi event olahraga, kami juga berusaha mengangkat pariwisata di Surabaya,” tandasnya. (kir/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 14 Oktober 2024
31o
Kurs