Minggu, 8 September 2024

11 Sepeda Senilai Rp2,6 Miliar Dicuri di Sela Tour de France 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sepeda cadangan yang tertata rapi di atas mobil TotalEnergies menjelang Etape 10 Tour de France 2024. Foto: Getty Images

Tim TotalEnergies terbangun pada Kamis (11/7/2024) kemarin dan mendapati sebelas sepeda balap yang dipakai untuk Tour de France 2024, hilang dicuri di wilayah Lioran, Prancis.

Menurut laporan Cyclingnews, pencuri membobol truk mekanik TotalEnergies. Sepeda balap milik Anthony Turgis dan beberapa pebalap lainnya raib digondol maling.

Tim asal Prancis itu telah melaporkan pencurian tersebut ke polisi setempat. Mereka mengungkapkan bahwa sebelas sepeda itu bernilai 150.000 Euro, atau kurang lebih Rp2,6 miliar

“Kami tidak tahu bagaimana itu terjadi. Mereka membobol truk kami dan sepeda kami hilang,” ungkap Steff Cras pembalap tim TotalEnergies kepada Sporza .

“Mereka mencuri sepeda cadangan ketiga saya, jadi saya bisa menganggap diri saya beruntung, tetapi bagi beberapa rekan setim, sungguh disayangkan bahwa sepeda pertama mereka dicuri,” imbuhnya.

Selain sepeda, kotak peralatan mekanik milik tim TotalEnergies juga dicuri. Sehingga menyulitkan tim untuk mengumpulkan sepeda cadangan.

Sebenarnya, tim Uno-X Mobility dan Israel-Premier Tech juga menginap di hotel yang sama dengan TotalEnergies. Beruntung mereka tidak menjadi sasaran pencuri sepeda.

TotalEnergies dilaporkan memperoleh bantuan dari tim lain untuk memenuhi kebutuhan mereka selama Etape 12. Akan tetapi, mobil tim TotalEnergies hanya memiliki empat sepeda dan beberapa roda cadangan di rak mereka selama bagian awal tahap tersebut.

Rangka, komponen, dan peralatan baru diangkut ke Tour de France dari TotalEnergies’ Service Course di wilayah Vendee di Prancis Barat Daya.

“Ini bagian dari permainan, memang sedikit menyebalkan, tetapi tidak mengganggu para pebalap. Kami memiliki rangka dan komponen cadangan. Ini sangat mengganggu bagi peralatan mekanik,” kata Jean-René Bernaudeau manajer tim TotalEnergies. (saf/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs