Minggu, 8 September 2024

KONI Surabaya Target Empat Emas dari Drumband di Porprov 2025

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pembukaan Kejuaraan Drumband Piala KONI Kota Surabaya di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Minggu (17/12/2023). Foto: Shava suarasurabaya.net

Hoslih Abdullah Ketua KONI Surabaya mengungkapkan terjadi penurunan medali dari cabang olahraga drumband di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Setelah mendapatkan satu emas di Porprov VII 2022, wakil Kota Pahlawan hanya mendapat satu perak dan dua perunggu di Porprov VIII 2023.

Belajar dari hasil minor yang diperoleh pada Porprov 2023, KONI Surabaya menargetkan empat emas di cabang olahraga drumband pada Porprov IX/2025 mendatang di Malang Raya.

“Karena Puslatcab akan mendahului pada 2024. Insyaallah apa yang dibutuhkan cabang olahraga seperti sewa tempat latihan, Pemkot telah ber-statement akan membantu pembiayaan itu,” kata Hoslih di sela Kejuaraan Drumband Piala KONI Kota Surabaya, Minggu (17/12/2023) pagi.

“Dengan kepengurusan baru PDBI Kota Surabaya, saya yakin target empat emas bisa terwujud di Porprov 2025 mendatang. Tentu dengan sinergi antara KONI, cabang olahraga, atlet, pelatih, dan pemerintah kota,” imbuh Hoslih.

Terkait target empat emas itu, Kompol Iswahab Ketua PDBI Surabaya siap mewujudkan amanah sekaligus harapan dari KONI pada Porprov 2025 mendatang.

“Tidak mustahil meski Surabaya nol emas di Porprov 2023, bisa meraih empat emas di Porprov 2025. Yang penting sinergi antara KONI, Disbudporapar, dan cabor dalam hal ini PDBI Surabaya,” terang Iswahab.

Iswahab yang menjabat Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, pernah membawa tim drumband Situbondo meraih tiga emas di Porprov VI 2019 lalu. Pada saat itu ia menjabat Ketua PDBI Situbondo.

Sukses tersebut diharapkan ditularkan ke Surabaya. Sebab, meski ada delapan emas yang diperebutkan di cabang olahraga drumband di Porprov, Surabaya acap kali paceklik emas.

“Kuncinya di pelatih dan atlet. Meski dikata anggaran terbatas, namun ada komitmen untuk membawa tim meraih juara. Komitmen itu yang harus dibuktikan saat Porprov mendatang,” terangnya

Sementara itu, Kejuaraan Drumband Piala KONI Kota Surabaya digelar di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Minggu. Kejuaraan ini diikuti sejumlah sekolah dari tingkat TK, SD, hingga SMP di Kota Pahlawan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs