Minggu, 8 September 2024

Hindari Calo, Penonton Diminta Beli Tiket Piala Dunia U-17 di Jalur Resmi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penonton memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat Timnas U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama pada Senin (13/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Masyarakat yang akan menyaksikan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 diminta tidak membeli tiket di calo. Local Organizer Committee (LOC) meminta masyarakat membeli tiket di jalur resmi yang diatur FIFA.

“Kami dari LOC menyesalkan akan adanya calo. Namun di event internasional masalah calo tak bisa dihindari,” kata Marsal Masita Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11/2023).

Sebelumnya, sejumlah calon penonton jadi korban calo saat hendak menyaksikan laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Hal serupa terjadi di Jakarta International Stadium. Banyak calo yang melambungkan harga tiket. Terutama saat big match Inggris kontra Brasil pada Jumat (17/11/2023).

Menurut Marsala, ketika ada high demand, selalu saja ada orang-orang mencari keuntungan atas situasi tersebut. Apalagi setiap orang yang memiliki identitas bisa membeli tiket di jalur resmi.

Hanya saja, yang patut disayangkan adalah oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan menjual kembali tiket dengan harga yang lebih mahal.

“Agar hal ini tidak terjadi, kami mengimbau masyarakat segera melakukan pembelian tiket sebelum kehabisan, sehingga akhirnya mereka tidak perlu membeli dari para calo,” imbaunya.

Untuk membatasi ruang gerak para calo, FIFA membatasi pembelian maksimal tiket sebanyak empat lembar lewat jalur online untuk satu KTP. (saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs