Minggu, 8 September 2024

Bintang Timur Surabaya Evaluasi Defense Jelang Hadapi Unggul FC Malang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain futsal Bintang Muda Surabaya saat berada di GOR Popki Cibubur, pada Sabtu (7/1/2023). Foto: Bintang Timur Surabaya

Tim futsal Bintang Timur Surabaya terus melakukan persiapan jelang menghadapi Unggul FC Malang, dalam laga lanjutan Pro Futsal League.

Karismawan Asisten Pelatih Bintang Timur Surabaya mengatakan, untuk laga yang akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Popki Cibubur pada Minggu (15/1/2023) itu, saat ini timnya sedang fokus untuk membenahi pertahanan tim.

“Sekarang kita lebih fokus ke defense, karena dari pertandingan terakhir saat melawan Fafage Vamos kita terlebih dahulu unggul 4-0 dan berubah menjadi 4-4,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Rabu (11/1/2023).

Menurutnya, barisan pertahanan tim futsal asal Surabaya yang pernah menjadi kampiun Liga Futsal Profesional Indonesia tahun 2021 itu, masih harus dievaluasi saat terkena comeback di laga sebelumnya itu.

Sedangkan untuk sektor penyerangan, kata Karismawan, tim futsal Bintang Timur Surabaya saat ini sudah berkembang jauh lebih baik, terbukti dengan produktivitas gol setiap pertandingan.

Dalam kesempatan itu Karismawan juga mengatakan bahwa dalam laga ke depan, ia akan kembali menekankan seluruh pemain agar fokus hanya pada pertandingan.

“Yang jelas, untuk masalah psikis. Kita harus fokus ke pertandingan, bukan fokus ke perangkat pertandingan, seperti halnya wasit. Karena memang kemarin kita ada momen yang dirugikan oleh keputusan wasit dan itu yang kita sesali,” paparnya.

Sementara saat disinggung soal tim lawan, ia menyatakan bahwa Bintang Timur Surabaya siap untuk mengantisipasi permainan Unggul FC Malang.

“Unggul FC lebih banyak pemain muda, kita harus siap menghadapi serangan-serangan mereka yang cepat, terutama ketika mereka melakukan counter attack,” ungkap asisten Suso Rey pelatih Bintang Timur Surabaya berkebangsaan Spanyol itu.

Karismawan juga menyampaikan, bahwa kondisi para pemain tim futsal asal Surabaya saat ini seluruhnya dalam keadaan baik dan tidak ada yang mengalami cedera.

Oleh kerana itu, ia berharap para pemain dapat menjaga kondisi fisik hingga waktu pertandingan dan dapat bermain dengan maksimal untuk meraih poin penuh. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs