Selasa, 17 September 2024

Tangan Dingin Bejo Bawa Persebaya Menang 3-1 atas Persela

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Selebrasi Rendi Irwan kapten Persebaya Surabaya usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Rendi membentangkan kaos bergambar Alvredo Vera mantan pelatih yang belum lama hengkang dari Persebaya. Foto: Istimewa

Persebaya Surabaya menunjukkan penampilan menarik dalam derby Jatim melawan Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/8/2018) sore. Bajol Ijo berhasil melumat Persela dengan skor 3-1.

Gol pembuka dicetak David da Silva (17) di menit ke-16 lewat serangan balik yang sangat cepat. Mendapat keunggulan 1-0, pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Persela dengan serangan-serangan cepat. Sampai di menit ke-29, Rendi Irwan (12) sang kapten berhasil menggandakan gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol Rendi Irwan disambut gemuruh ribuan Bonek Mania di tribun Stadion. Rendi juga sempat melakukan selebrasi dengan membawa kaos bergambar Alfredo Vera pelatih yang belum lama mundur.

Di babak pertama itu, Persebaya terus menggempur pertahanan Persela. Kombinasi serangan Pahabol dan David da Silva terus mencoba menambah pundi-pundi gol. Beruntung, Dwi Kuswanto penjaga gawang Persela beberapa kali mampu meredam gempuran para pemain Bajol Ijo.

Hingga usai turun minum, David da Silva kembali menambah angka di papan skor lewat gol ketiga di menit ke-61. Serangan demi serangan terus dilancarkan pemain Persebaya, aksi individual Pahabol beberapa kali mampu menembus pertahanan Persela meski belum bisa menambah gol lagi.

Ricky Kayame (9) hampir saja menambah keunggulan di menit ke 81 saat menyambar bola muntah dari penguasaan kiper Persela. Gol yang diciptakan Ricky dianulir wasit karena sebelumnya pergerakan David da Silva dianggap merebut bola yang sudah dalam penguasaan penjaga gawang Persela.

Di tepi lapangan, Bejo Sugiantoro caretaker (pengemban) pelatih Persebaya terus memberikan instruksi. Sejak menit awal, Bejo terus berdiri memberi arahan. Bagi Bejo, pertandingan ini merupakan pertaruhan kemampuannya memoles Green Force.

Di menit ke-93, Persela Lamongan berhasil mencetak gol hiburan di menit akhir lewat heading Muhammad Agung Pribadi (13), menyambut tendangan sepak pojok.

Hingga peluit akhir, derby Jatim antara Persebaya melawan Persela berakhir dengan skor 3-1. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana bagi Bejo Sugiantoro sebagai careteker pelatih setelah Alfredo Vera hengkang dari Persebaya. (bid/bas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs