Senin, 21 Oktober 2024

Jatim Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Indonesia International Challenge 2018

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: PBSI

Jawa Timur kembali ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis Indonesia International Challenge 2018. Event ini akan digelar di GOR Sudirman Surabaya mulai 23 sampai 29 Oktober 2018 mendatang.

Martinus Rudianto Wakil Ketua IV Bidang Luar Negeri, Tranportasi dan Akomodasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jawa Timur mengatakan, event ini sebenarnya akan digelar di Banjarmasin Kalimatan Selatan. Tapi karena suatu hal kejuaraan ini batal digelar di sana.

“Jatim siap menggantikan jadi tuan rumah. Jatim siap memberikan pelayanan terbaik untuk peserta terutama yang datang dari luar negeri,” ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Kejuaraan Indonesia Challange 2018 akan diikuti 366 peserta dari 14 negara. Selain atlet-atlet dari tuan rumah Indonesia, juga dari Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Brunei Darusalam, serta beberapa dari negara dari Eropa dan Amerika Serikat.

“Jepang mengirimkan atlet terbanyak. Jumlahnya mencapai 53 atlet. Sementara Indonesia melibatkan 220-an atlet,” kata dia.


Wijanarko Adi Mulya Ketua Umum PBSI Jatim (kiri) dan Martinus Rudianto Wakil Ketua IV Bidang Luar Negeri, Tranportasi dan Akomodasi PBSI Jatim. Foto: Istimewa

Sementara, Oei Wijanarko Adi Mulya Ketua Umum PBSI Jatim mengatakan, kejuaraan bulutangkis Indonesia International Challenge di Surabaya adalah sebuah kebanggan untuk Jawa Timur.

“Selain bisa kembali menjadi tuan rumah event yang berlevel internasional, kejuaraan ini juga dijadikan wadah atlet Jatim dan Indonesia menambah jam terbang dan pengalaman. Atlet lokal Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari lawan tanding pemain asing,” ujarnya.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
27o
Kurs