Minggu, 8 September 2024

PRSI Surabaya Gelar Kejuaraan Renang Piala KONI, Diikuti 2070 Peserta

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Pengurus cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surabaya kembali menggelar kejuaraan renang Piala KONI. Event tahunan ini digelar di kolam renang KONI Jatim pada 25-26 November 2016.

Junianto Joko Purwanto Ketua Umum Pengcab PRSI Surabaya mengatakan, pihaknya berharap melalui event ini bisa mendapatkan bibit- bibit perenang baru yang berpotensi.

Mereka yang terbaik, berpeluang masuk pemusatan latihan cabang (Puslatcab) yang disiapkan untuk berbagai kejuaraan termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Peserta kejuaraan ini cukup banyak, hampir dua kali lipat dibanding event yang sama tahun lalu,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya.

Pada 2015 kejuaraan ini diikuti sekitar 700 peserta. Tahun ini diikuti lebih dari 2.070 peserta. Mereka berasal dari 40 perkumpulan renang yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

Menurut Junianto, animo peserta yang ikut tahun ini cukup banyak mungkin karena akumulasi dari minimnya kejuaraan di level kejuaraan antar klub yag digelar di Jatim atau Surabaya.

Kejuaraan renang Piala KONI akan mempertandingkan delapan nomor dari mulai usia pemula sampai senior.

Berdasarkan catatan sebelumnya, ada beberapa klub yang seringkali mendominasi kejuaraan, diantaranya Hiu Surabaya, Petro Kimia Gresik dan Suryanaga.

Surabaya selama ini masih memberikan kontribusi terbanyak untuk atlet renang Jawa Timur di berbagai level kejuaraan nasional diantaranya Pekan Olahraga Nasional.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs