Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jadi Penghalang Penerbang Layang Jatim di Ajang Pra PON 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim cabang olahraga terbang layang Jawa Timur pada 9-19 September ini dijadwalkan turun di ajang pra PON 2016.

Pra PON terbang layang di gelar di lapangan udara Surya Dharma, Kalijati, Subang, Jawa Barat.

Wahyanto Pelatih Terbang Layang Jawa Timur mengatakan, sebanyak sembilan penerbang layang Jatim pada Senin (31/8/2015) lalu sudah tiba di Subang untuk melakukan persiapan.

“Mulai dari kesiapan pesawat yang akan diturunkan termasuk mental. Mengingat semua daerah yang turun di Pra PON cabang olahraga terbang layang juga sudah tiba di subang,” kata dia.

Tidak menentunya cuaca di lapangan udara Surya Dharma, Kalijati, Subang, kata Wahyanto, memungkinkan untuk memajukan jadwal pertandingan di pagi harinya. Meski cuaca pagi hari tidak ideal tapi perlombaan masih bisa dilakukan dibandingkan lomba harus digelar pada siang hari.

Untuk penerbang layang kontingen Jatim, menurut Wahyanto, tidak masalah berapapun kecepatan angin. Atlet Jatim siap dengan kondisi terbang apapun. “Hanya saja, semua peserta tetap harus patuhi peraturan panitia termasuk BMKG,” ujar dia.

Sementara itu, kesiapan kontingen Jawa Timur sendiri sudah 100 persen. Usia atlet yang diturunkan tidak ada batasan, asal memenuhi persyaratan saat menjalani tes kesehatan.

Pra PON terbang layang merupakan ajang para penerbang mendapatkan tiket lolos mengikuti PON 2016 di Jawa Barat. (nr/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs