Minggu, 20 Oktober 2024

Ancelotti Dihukum Larangan Dua Pertandingan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Carlo Ancelotti dihukum larangan dua laga oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Komite Kompetisi Sepakbola Spanyol akibat dianggap melecehkan wasit Clos Gomez yang memimpin laga imbang 2-2 melawan Valencia akhir pekan lalu.

“Menanggapi wasit, atau petinggi otoritas olahraga dalam hal atau dengan sikap penghinaan atau mengabaikan, jika tindakan bukan pelanggaran yang lebih serius, akan dihukum dengan larangan dua sampai tiga pertandingan atau dalam jangka waktu maksimal satu bulan,” demikian kode Komite Disiplin Sepakbola Spanyol pasal 117 yang dikenakan kepada Ancelotti dilansir dari media olahraga Spanyol, AS.

Di sisi lain, wasit Clos Gomez yang menjadi sasaran sikap Ancelotti menjelaskan kejadian yang diterimanya.

“Pada akhir pertandingan, dari jarak 30 meter pelatih tuan rumah Carlo Ancelotti menunjuk ke arah saya kemudian bertepuk tangan seolah-olah ada ketidaksetujuan dengan kinerja kami,” katanya seperti dilansir Antara.

“Dia kemudian menuju ke terowongan dan mengulangi tindakan yang sama kepada asisten saya,” kata Gomez.

Kendati termasuk dalam hukuman yang tidak berat namun larangan pertandingan ini memastikan Ancelotti tidak akan menemani Real Madrid hingga akhir kompetisi La Liga. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
26o
Kurs