Kamis, 19 September 2024

Yoyok Rio Sudibyo Gowes Sepeda Batang-Jakarta Menjelang Dilantik sebagai Anggota DPR RI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Yoyok Rio Sudibyo Politikus NasDem sujud di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024), sesudah menggenjot sepeda dari Batang, Jawa Tengah. Foto: istimewa

Yoyok Rio Sudibyo calon Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 menggenjot sepeda dari Batang, Jawa Tengah, ke Cibubur, Jakarta. Aksi itu merupakan nazar dan simbol komitmennya menjalankan tugas baru sebagai legislator.

Sebelumnya, Yoyok pernah berjalan kaki dari posko pemenangan ke rumah77 bentuk syukur dan penghormatan kepada ibunya.

“Ini adalah bentuk nazar dan rasa syukur saya. Setelah terpilih sebagai Anggota DPR. Saya ingin membayar nazar dengan bersepeda dari posko pemenangan di Batang hingga ke rumah ibu saya di Cibubur. Ini adalah simbol perjalanan baru saya dalam mengemban amanah sebagai anggota DPR,” ungkap Yoyok, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (16/9/2024).

Yoyok Rio Sudibyo Politikus NasDem mendatangi Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024), sesudah menggenjot sepeda dari Batang, Jawa Tengah. Foto: istimewa

Menyadari tantangan besar yang menantinya di DPR, Yoyok mengungkapkan tekadnya untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

Dia berkomitmen aspirasi masyarakat di dapilnya tidak hanya didengar tetapi juga diwujudkan dalam kebijakan. Yoyok percaya dengan doa dan dukungan masyarakat serta ibunya, berbagai tantangan bisa dilalui.

“Saya tahu tugas di DPR tidak akan mudah. Tapi, saya yakin bisa menjalankannya dengan baik berkat dukungan ibu dan masyarakat. Saya ingin menjadi figur yang dapat diandalkan dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat,” tambahnya.

Di usia 52 tahun, politikus Partai NasDem itu bertekad untuk memberikan yang terbaik selama masa baktinya di DPR.

Dengan latar belakang sederhana dan pengalaman luas, dia berharap dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan dalam pembuatan kebijakan.

“Saya datang dari desa dan memahami pentingnya kesederhanaan dan kerja keras. Saya akan mempertaruhkan seluruh dedikasi saya untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sekadar informasi, pelantikan Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 akan dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2024, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs