Kamis, 12 September 2024

Wisatawan Asal Sidoarjo Meninggal Setelah Atraksi Banana Boat di Pantai Trenggalek

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Police line di tempat kejadian perkara (TKP). Foto: iStock

Wisatawan asal Sidoarjo meninggal dunia usai usai bermain atraksi banana boat di Pantai Mutiara, Trenggalek, Jawa Timur pada Minggu (18/8/2024).

Insiden terjadi usai sekelompok wisatawan asal Sidoarjo memutuskan bermain air dan menaiki banana boat bersama. Lalu melakukan atraksi perahu terbalik di perairan dangkal, tak jauh dari bibir pantai setempat.

“Benar, ada wisatawan meninggal dunia saat berwisata ke Pantai Mutiara,” kata Aipda Joko Suwito Kepala Polairud Trenggalek dilansir dari Antara.

Dua wisatawan yang masih pasangan suami-istri itu diketahui berinisial M (61) dan K (52). Dijelaskan bahwa sang istri yang berinisial K, terlebih dahulu pingsan. Diamengeluhkan pusing sebelum tak sadarkan diri.

Situasi ini direspons operator banana boat dengan memanggil penjaga pantai dan petugas kesehatan terdekat untuk membantu mengevakuasi K ke tepi pantai.

“Selang beberapa waktu, ibu tersebut siuman dari pingsan. Namun suaminya yang melihat peristiwa itu ikut pingsan dan dilarikan ke puskesmas hingga meninggal dunia,” kata Joko Suwito.

Belum diketahui secara pasti penyebab M pingsan hingga akhirnya meninggal dunia. Hingga berita ini ditulis, petugas medis masih melakukan pemeriksaan. Peristiwa itu masih didalami oleh pihak kepolisian. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 12 September 2024
28o
Kurs