Selasa, 2 Juli 2024

Wawasan Series Suara Surabaya Media Bahas Gangguan Kamtibmum Dimulai

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Acara Wawasan Series Suara Surabaya Media kupas tuntas gangguan kamtibmum, Kamis (27/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Wawasan Series Suara Surabaya Media yang membahas gangguan keamanan dan ketertiban umum (kamtibmum) Kamis (27/6/2024) telah dimulai.

Pantauan suarasurabaya.net acara non air yang dibuka 09.20 WIB itu langsung mendapat atensi stakeholder yang hadir.

Cuplikan video laporan pendengar korban kejahatan yang didominasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menarik perhatian paguyuban RT/RW, paguyuban parkir, pendengar, akademisi, kepolisian, dewan, hingga pemerintah.

Hingga pukul 10.22 WIB diskusi sesi pertama masih berlangsung. Hampir semuanya mengiyakan data laporan Suara Surabaya soal kejadian curanmor mendominasi laporan kejahatan.

“Saya setuju data Suara Surabaya, saya mahasiswa Unair, kos di daerah-daerah dekat Unair memang banyak kehilangan motor bahkan ada satu rumah hilang empat motor sekaligus,” ujar salah satu panelis dari mahasiswa, Kamis (27/6/2024).

Eddy Prasetyo Editor in Chief Suara Surabaya Media membuka diskusi dengan menyadarkan fenomena kejahatan yang belakangan terjadi, curanmor mendominasi.

“Pernah dalam satu hari ada 16 laporan pencurian kendaraan bermotor. Kesempatannya ketemu lebih kecil dari yang dilaporkan,” ucapnya.

Kejadian yang sering dibahas di wawasan on air itu, menurut Eddy, sudah tidak mampu tuntas di udara.

Butuh forum non air yang menghadirkan pemangku kebijakan untuk memutuskan penanganan dan solusinya.

“Karena itu dalam format ini kita ketemu bareng butuh berinisiatif bersama-sama di balik layar hitam ini ada sesuatu yang sesuai kapasitas kita masing-masing untuk melakukan sesuatu, demi mengurangj angka kejahatan yang ada di kota ini,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
30o
Kurs