Selasa, 17 September 2024

Wawasan Series: Merdeka dari TBC Beri Apresiasi Stakeholder hingga Ajak Penandatanganan Komitmen

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media saat memberi apresiasi stakeholder, Kamis (29/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Wawasan Series: Merdeka dari TBC yang digelar Suara Surabaya Media, Kamis (29/8/2024), memberikan sejumlah apresiasi pada stakeholder hingga mengajak penandatangan komitmen kerja sama.

Total ada empat penerima apresiasi karena sudah berkontribusi mengeliminasi TBC. Mulai dari Mukhibatul Khusnah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Sapto Hadi Prayetno Senior Manager of General Affairs PT. Smelting, Deny Ferdiansyah Kepala Cabang Human Initiative Jawa Timur, dan Ani Herna Sari Direktur Yayasan Rekat Peduli Indonesia.

Keempatnya masing-masing diapresiasi dengan kategori berturut-turut, kontribusi pemerintah daerah, perusahaan, filantropi, dan komunitas.

Salah satu penerima apresiasi, Mukhibatul Khusnah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik menarget eliminasi TBC di Gresik 2028, ditarget lebih awal dari nasional.

“Penemuan TBC semakin tahun meningkat tentu tidak lepas dari komitmen kolaborasi dengn faskes, pemerintah, swasta dan masyarakat,” ucapnya.

Selain apresiasi seluruh peserta menutup acara dengan menandatangani komitmen bersama berisikan:

  1. Bahwa penyakit TBC adalah kenyataan medis dan sosial yang perlu mendapatkan perhatian serius bersama seluruh pemangku kepentingan.
  2. ⁠Bahwa pengidap dan penyintas TBC adalah bagian masyarakat yang perlu mendapatkan pendampingan dan perlakuan setara dalam lingkungan sosial dan berkehidupan dalam negara.
  3. Dengan segenap daya upaya dan kewenangan yang dimiliki, secara bersama-sama mengurangi tingkat penyebaran, terus mendampingi para pengidap juga penyintas, dan menggelorakan edukasi pada publik agar terhindar dari TBC. (lta/bil/ham)
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs