Minggu, 29 September 2024

Warga Wonocolo Sidoarjo Temukan Bayi Laki-Laki dalam Tas Spunbound, Mulutnya Dilakban

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bayi yang ditemukan warga Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo saat dirawat di Puskesmas Taman, Minggu (29/9/2024). Foto: Budi via WA SS

Warga Kelurahan Wonocolo RT 7 RW 3 di Kecamatan Taman, Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki baru lahir dalam sebuah tas spunbound, Sabtu (28/9/2024) malam.

Budi Rachmat Ketua RW setempat menyebut bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB dalam kondisi terbungkus tas warna hijau, tanpa baju, pusar sudah dipotong, dan mulutnya ditutup lakban.

“Ditemukan di depan rumah kosong dan itu bayinya diplasban (dilakban) mulutnya, kurang ajar (yang buang),” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (29/9/2024) pagi.

Dia mengatakan, penemuan bayi itu berawal dari warga setempat yang curiga setelah melihat tas warna hijau tersebut bergerak-gerak.

“Karena bayinya nggak bisa nangis karena di plasban (lakban) itu, dia gerak-gerak. Di mulutnya itu karena kena plasban, sedikit ada darah itu,” ujarnya.

Kini, kata Budi, bayi laki-laki tersebut sudah diantar oleh tokoh masyarakat setempat bersama petugas kepolisian ke Puskesmas Kecamatan Taman untuk dirawat.

“Bayinya sudah dibersihkan, diadzani dan diqomati imam masjid di sini, seperti layaknya bayi yang baru lahir diadzani orangtuanya,” tambahnya.

Budi mengatakan, saat ini tengah berkoordinasi dengan jajaran RT/RW di Wonocolo maupun kelurahan sekitar di Kecamatan Taman, untuk mencari orang tua yang membuang bayi tersebut.

Demikian dengan pengecekan CCTV di sekitaran lokasi bayi itu ditemukan, Budi mengatakan saat ini sedang dilakukan penelusuran sembari berkoordinasi dengan kepolisian.

“Itu banyak, ada beberapa titik CCTV. Ini warga juga masih mendeteksi, semoga juga bisa terbaca pelaku yang memang lewat situ,” ucapnya. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
34o
Kurs