Kamis, 19 September 2024

Wali Kota Surabaya Tunggu Arahan Presiden untuk Upacara Kemerdekaan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat diwawancarai awak media, Jumat (9/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menunggu arahan Joko Widodo Presiden RI Selasa (13/8/2024) untuk membahas upacara kemerdekaan.

Ia menyebut, semua bupati dan wali kota dipanggil ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menentukan siapa yang ikut upacara 17 Agustus di sana.

“Semua wali kota akan dikumpulkan 13 Agustus jadi jam sembilan (pagi), ada pengarahan presiden di IKN menyambut 17 Agustus,” kata Eri ditemui awak media, Jumat (9/8/2024).

Atau semua kepala daerah akan melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia di wilayah masing-masing.

“Tidak semua wali kota dan bupati, gubernur, diundang di sana, seperti rencana sebelumnya, atau bahkan wali kotanya tetap di masing-masing (wilayah) kita menunggu arahan presiden,” imbuhnya.

Soal rencana upacara di IKN, lanjut Eri, tidak ada permintaan bantuan dari pemerintah pusat ke Pemerintah Kota Surabaya.

“Tidak ada. Semuanya sudah disiapkan pemerintah pusat. Untuk tamu-tamu, sudah disiapkan semuanya. Dan tidak ada surat edaran ke kami untuk membantu atau apapun tidak ada,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, rencananya Jokowi Presiden akan memimpin upacara di IKN bersama Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih periode 2024-2029.

Sedangkan Ma’ruf Amin Wakil Presiden bersama Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih hasil Pemilu 2024 upacara di Istana Merdeka, Jakarta. (lta/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs