Kamis, 4 Juli 2024

Upacara Hari Bhayangkara, Pemkot Surabaya Perkuat Sinergi dengan Polri untuk Keamanan Kota

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya memimpin upacara Hari Bhayangkara di Balai Kota Surabaya, Senin (1/7/2024). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperkuat sinergi denganPolrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menjaga keamanan.

Eri Cahayadi Wali Kota Surabaya menyebut hal itu menjadi harapannya di hari Bhayangkara ke-78, yang ditandai dengan upacara di Balai Kota Surabaya hari ini, Senin (1/7/2024).

“Alhamdulillah ini tahun kedua, tahun kemarin Polri dekat dengan masyarakat, mangkanya upacara dilakukan di Balai Kota, sehingga ada sinergi antara Pemkot (Surabaya) dengan Polretabes Surabaya dan Polres (Pelabuhan) Tanjung Perak,” bebernya ditemui awak media usai upacara di Balai Kota Surabaya, Senin (1/7/2024).

Wali Kota Surabaya itu mengatakan, penguatan sinergi ini bisa memperkuat juga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan polisi.

Jajaran Forkopimda Surabaya berfoto dengan Komunitas Roodebrug Surabaya dihari Bhayangkara ke-78, Senin (1/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Hari Bhayangkara ini kami berharap semoga Surabaya semakin bersinergi dengan Polri, bagaimana Pemkot Surabaya dengan kepolisian bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh warga Kota Surabaya. Karena kami terus berbenah, bersinergi dengan masyarakat menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Surabaya,” imbuhnya.

Senada dengan Eri, Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya berkomitmen terus memastikan Surabaya aman. “Tetap semangat menjaga Kota Surabaya supaya aman, nyaman, kondusif dan dingin suasanya,” tambahnya.

Termasuk, lanjutnya, memberantas segala bentuk kejahatan yang menjadi prioritas utama dirinya sejak menjabat sebagai Kapolrestabes.

“Segala bentuk kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) tetap menjadi komitmen saya dari awal,” tandasnya. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
30o
Kurs