Kamis, 19 September 2024

Universitas Terbuka Surabaya Kenalkan Kampus Baru di Rungkut Lewat Jalan Sehat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kampus baru Universitas Terbuka (UT) Surabaya yang berlokasi di Rungkut Surabaya, Minggu (11/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas Terbuka (UT) Surabaya mengenalkan kampus baru yang berlokasi di Rungkut Surabaya, pada Minggu (11/8/2024).

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu, melakukan pengenalan dengan menggelar jalan sehat yang juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan Dies Natalis ke-40 UT Surabaya.

“Jadi dalam rangka mengenalkan kantor baru UT pada masyarakat. Kalau dari sekitar sini kan sudah tahu kantornya. Nah, kalau masyarakat yang jauh-jauh kan belum tahu kantornya yang baru ada di mana,” kata Suparti Direktur UT Surabaya seusai jalan sehat.

Suparti mengatakan, gedung baru tersebut terdiri dari total lima lantai yang diperuntukkan sebagai ruang pembelajaran, ruang staff hingga ruang pertemuan.

“Ada enam dan empat ruangan, jadi ada 10 ruangan yang bisa untuk pembelajaran. Dan untuk yang paling atas untuk pertemuan, kami punya hall yang mampu menampung 750-an orang,” jelasnya.

Untuk tahun akademik baru ini, calon mahasiswa yang telah mendaftarkan diri ke UT Surabaya tercatat ada sekitar 15 ribu orang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nanti, semakin semangat untuk lanjut pada proses berikutnya,” ujarnya.

Rencana perkuliahan di UT Surabaya, akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Selama dua bulan, mahasiswa akan mendapat materi pembelajaran dan di bulan berikutnya akan mengikuti rangkaian ujian.

“Karena UT ini perguruan tinggi negeri, kita mengikuti proses sesuai dengan kalender akademik yang sudah ditentukan kantor UT,” imbuhnya.

Meskipun sudah dikenalkan kepada masyarakat, ia mengatakan bahwa kampus baru tersebut baru akan digunakan pada bulan Desember mendatang, karena masih menunggu sarana prasarana perkuliahan seperti kursi, meja, dan lain sebagainya.

“InsyaAllah nanti, mohon doanya, mudah-mudahan bulan Desember sudah bisa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelum mendirikan kampus di Rungkut, kegiatan UT Surabaya seluruhnya beroperasi di kampus yang barada di Mulyorejo, Surabaya, tepatnya berada di dalam area Kampus Universitas Airlangga (Unair) C Surabaya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs