Minggu, 8 September 2024

Unesa Buka Pendaftaran Terakhir Jalur TMUBK-Mandiri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Kampus Lidah Wetan, Surabaya. Foto: Unesa

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) mandiri gelombang kedua, pada 13-23 Juli 2024.

Sukarmin Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa Unesa mengatakan, seleksi itu dilakukan melalui Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer (TMUBK) didasarkan pada pada hasil tes berbasis komputer yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer di Rektorat dan Fakultas kedokteran.

“Jalur ini bakal menjadi ajang persaingan yang ketat, karena merupakan jalur atau kesempatan terakhir masuk Unesa periode ini,” ucapnya pada Senin (15/7/2024).

Sukarmin mengatakan, dalam jalur masuk terakhir itu, calon mahasiswa baru selain bisa memilih prodi yang sudah ada di berbagai fakultas, juga bisa memilih prodi-prodi baru Unesa.

“Prodi baru ini memiliki peluang cukup besar bagi peserta,” ucapnya.

Beberapa Prodi baru yang bisa dipilih peserta pada jalur mandiri atau SPMB 2024 itu, yakni Prodi S-1 Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Prodi D-4 Teknologi Rekayasa Otomotif, Prodi S-1 Aktuaria, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Prodi S-1 Masase, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), Prodi S-1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik (FT), Prodi S-1 Keperawatan, Fakultas Kedokteran (FK), Prodi S-1 Kebidanan, Fakultas Kedokteran (FK), Prodi S-1 Fisioterapi, Fakultas Kedokteran (FK).

Ada juga beberapa Prodi yang berada di Unesa Kampus 5 Magetan, yakni Prodi S-1 Sastra Inggris, Prodi S-1 Pendidikan Tata Rias, dan Prodi S-1 Pendidikan Matematika.

Selain itu, juga terdapat Prodi yang mendapatkan kuota limpahan dari calon mahasiswa baru yang tidak daftar ulang di jalur SNBT maupun jalur mandiri sebelumnya. Prodi tersebut yakni S1 Musik, S1 Pendidikan Tata Boga, D4 Administrasi Negara, S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Pendidikan Tata Boga.

“Prodi-prodi yang disebutkan itu memiliki peluang lolos yang tinggi di Unesa. Saya berharap, peserta mempersiapkan diri dan semoga jalur terarkhi ini membawa adik-adik menjadi keluarga besar Unesa tahun ini,” tuturnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs