Jumat, 20 September 2024

Unair Kukuhkan 8.732 Mahasiswa Baru, Dorong Jadi Pembelajar Sejati untuk Indonesia Emas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) saat berada dalam seremoni pengukuhan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Surabaya, pada Rabu (14/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas Airlangga (Unair) mengukuhkan sebanyak 8.732 mahasiswa baru program pendidikan sarjana, sarjana terapan dan ahli madya di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Surabaya, Rabu (14/8/2024).

Mohammad Nasih Rektor Unair mengatakan, mahasiswa baru tersebut merupakan putra putri terbaik yang telah lolos dari berbagai seleksi ketat masuk perguruan tinggi.

“Insyaalah, ini akan memperkuat Indonesia menjadi negara yang benar-benar maju, dalam 10 sampai 20 tahun yang akan datang,” katanya.

Oleh karena itu, ia menekankan para mahasiswa baru agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan konsisten mempelajari ilmu sebaik mungkin.

“Barang siapa yang ingin di dunia dan di akhirat bahagia, maka kuncinya adalah ilmu pengetahuan. Kunci untuk sukses adalah bagaimana kita memperoleh sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan,” bebernya.

Ia juga menekankan, pentingnya memiliki karakter hebat dan rendah hati untuk menjadi pembelajar sejati, dan bisa terus menerima berbagai pengetahuan baru.

“Jadilah pembelajar sejati, pembelajar yang humble, karena dengan kerendahan hati, Anda akan menjadi orang yang terbuka kepada ide-ide baru, pengetahuan baru, pengalaman baru, sehingga ilmu yang diberikan oleh dosen akan mampu Anda terima dengan baik,” imbuhnya

Selain itu, ia juga mendorong para mahasiswa baru untuk menjadi sosok yang berani. Menurutnya, keberanian mengambil risiko sangat penting agar mahasiswa bisa semakin berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

“Jadilah orang-orang yang mau mengambil risiko, orang-orang sukses adalah orang yang mau mengambil risiko. Tanpa mau mengambil resiko kita tak akan bisa berlari dengan lebih kencang,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs