Rabu, 18 September 2024

Trans Jatim Koridor V Surabaya-Bangkalan Ditargetkan Beroperasi 30 September

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Armada Bus Trans Jatim di Koridor I rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik berjejer di Terminal Porong, Sidoarjo. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) tengah mengebut persiapan operasional Bus Trans Jatim Koridor V rute Surabaya-Bangkalan, supaya bisa segera dimanfaatkan masyarakat tanggal 30 September 2024.

Nyono Kepala Dishub Jatim menyatakan, progres pembangunan Koridor V itu sudah 85 persen.

“Tanggal 30 September akan di-launching. Saat ini masih on proses (untuk segala persiapan),” ujar Nyono kepada suarasurabaya.net, Kamis (12/9/2024).

Sementara Ainur Rofiq Kabid Angkutan Jalan Dishub Jatim merinci, rute Koridor V dimulai dari Terminal Purabaya (Bungurasih), Surabaya kemudian masuk ke jalan Tol Waru dan turun di exit tol Perak.

Sesudah turun exit tol, Bus Trans Jatim bakal melintasi Jalan Jakarta menuju Jalan Sidorame hingga menuju ke Jalan Kenjeran dan Jalan Kedung Cowek.

“Kemudian melewati Jembatan Suramadu sampai Jalan Burneh. Dan melintas arah ke Alun-Alun Bangkalan, dan berakhir di Terminal Bangkalan,” jelasnya.

Dishub Jatim juga membangun sejumlah shelter di beberapa titik Koridor V untuk mengangkut penumpang. Supaya lebih mudah, masyarakat bisa melihat titik shelter di aplikasi Trans Jatim Ajaib

“Ada beberapa shelter kami siapkan, di antaranya di SMA Barunawati, Sidotopo, Kenjeran, Kedung Cowek. Nanti akan terpandu melalui aplikasi Trans Jatim Ajaib,” ujar Rofiq. (wld/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
23o
Kurs