Sabtu, 5 Oktober 2024

Tol Kebomas Gresik Macet Panjang Dampak Kecelakaan di KM 14.800

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Elf terbalik usai terlibat kecelakaan dengan truk muatan kayu gelondongan di Tol Kebomas, Gresik, Sabtu (6/7/2024). Foto: Senkom Tol Margabumi

Jalan tol Kebomas Gresik menjelang KM 14.800 macet dua arah, dampak kecelakaan antara kendaraan Elf dengan truk bermuatan kayu gelondongan, Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Iptu Dodik Kanit PJR Jatim 2 pada Suara Surabaya menginformasikan untuk pengguna jalur tol dari Manyar disarankan turun di Kebomas. Sedangkan dari Surabaya sebaiknya turun di Romokalisari.

Sementara itu AKP Harrio Kanit PJR Jatim 2 waktu dikonfirmasi Suara Surabaya mengatakan, untuk ruas tol Kebomas ditutup sementara untuk proses evakuasi.

Kecelakaan terjadi di median jalan, yang mengakibatkan mobil Elf terbalik, dan median jalan hancur. Informasi sementara dua korban meninggal dunia yaitu sopir dan satu penumpang. Untuk identitas korban masih didata oleh petugas.

Kronologi kecelakaan berawal dari mobil Elf nopol S 7077 A yang awalnya ada di lajur kiri, berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan di depannya. Namun, saat akan mengambil lajur kanan, ada truk muatan kayu gelondongan Nopol W 1491 D melaju dari belakang sehingga Elf tertabrak.

“Dari belakang muncul truk sehingga terjadi tabrakan. Pengakuan dari sopir truk, sudah mencoba menginjak rem dan membanting setir ke kanan hingga menabrak median jalan, tapi tetap menabrak Elf. Dugaan sementara sopir Elf kurang konsentrasi,” jelas AKP Harrio waktu mengudara.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, proses evakuasi masih berjalan dengan kondisi arus lalu lintas Tol khususnya yang mengarah ke Surabaya mengalami macet panjang.

Bahkan Agus Giarto pendengar Suara Surabaya melaporkan, sempat antre sekitar 20 menit saat perjalanan dari Gresik ke Surabaya melewati tol Kebomas. Menjelang pukul 11.30, dia mengabarkan di tempat kejadian perkara Elf sudah dievakuasi tidak terlihat di lokasi, namun truk yang bermuatan kayu gelondongan masih ada di lajur Surabaya arah Gresik.(bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
29o
Kurs