Minggu, 8 September 2024

Toko Seragam Sekolah di Surabaya Diserbu Pembeli Jelang Tahun Ajaran Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pengunjung membanjiri salah satu toko seragam baju sekolah yang terletak di Jalan Pandegiling, Surabaya pada Selasa (9/7/2024). Foto: Shava suarasurabaya.net

Sejumlah toko pakaian seragam di Surabaya mulai dipadati masyarakat jelang dimulainya tahun ajaran baru.

Kepadatan itu tampak di toko-toko pakaian seragam yang ada di Jalan Pandegiling Surabaya pada Selasa (9/7/2024) siang. Sejak pagi, toko-toko yang berjualan pakaian seragam di sana selalu ramai pengunjung.

Mei salah satu pramuniaga menyebut, kepadatan pengunjung itu terjadi sejak pertengahan Juni lalu. Bahkan jumlah pembeli makin membludak memasuki awal Juli.

“Jumlah pembeli seragam sekolah mulai naik sejak bulan lalu hingga saat ini. Paling banyak membeli seragam SD,” terang Mei ketika ditemui suarasurabaya.net pada Selasa siang.

Mei mengatakan bahwa tokonya menyediakan aneka macam pakaian. Mulai seragam SD hingga SMA. Harganya bervariasi. Untuk baju, dibanderol dengan harga mulai Rp70 ribu. Sedangkan untuk rok dan celana, dijual mulai harga Rp100 ribu.

Agustin salah satu pengunjung memilihkan baju untuk anaknya di salah satu toko seragam di Jalan Pandegiling Surabaya pada Selasa (9/7/2024). Foto: Shava suarasurabaya.net

Sementara itu, Agustin salah satu pembeli mengaku datang ke toko di Pandegiling untuk mendapatkan seragam SD bagi anaknya yang bersekolah di salah satu sekolah negeri di Surabaya.

“Karena sekolah SD Negeri tidak menyediakan seragam, jadi saya membeli di Pandegiling ini,” terangnya

Ibu dua anak itu sengaja membeli pada hari ini karena dia khawatir kehabisan stok. “Saya baca di media, toko-toko seragam di luar Surabaya mulai kehabisan stok. Karena sekolah dimulai seminggu lagi, jadi lebih baik beli sekarang daripada kehabisan,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs