Minggu, 8 September 2024

Timnas U-19 Diminta Tak Jemawa dan Tetap Waspada saat Melawan Kamboja

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas U-19 saat berlatih jelang menghadapi pertandingan dalam Piala AFF U-19 di Lapangan Thor Surabaya. Foto: dok. Risky suarasurabaya.net

Timnas U-19 Indonesia akan bentrok dengan Kamboja dalam matchday kedua Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Indra Sjafri head coach Timnas U-19 meminta anak asuhnya tidak jemawa dan tetap waspada. Mengingat anak asuhnya berhasil menang telak 6-0 di laga perdana lawan Filipina dan Kamboja takluk dari Timor Leste dengan skor 2-3.

“Secara mental tidak boleh ada yang jemawa, tidak boleh menganggap apapun situasi, siapapun lawan, di sepak bola apa saja bisa terjadi,” katanya di Lapangan THOR, Jumat (19/7/2024).

Meskipun Kamboja di laga pembuka mencatatkan hasil negatif, tetapi Indra mengatakan bahwa calon lawannya tersebut memiliki mental yang kuat sehingga bisa mengejar dengan dua gol, meski masih kalah selisih satu gol atas Timor Leste.

“Jadi tidak ada pemain-pemain yang over confiden, dan mereka harus fokus menyesaikan pertandingan demi pertandingan,” ucapnya.

Ia menekanan, para pemain juga harus mewaspadai semua pemain Kamboja, untuk memastikan tidak kecolongan dan strategi yang diterapkan berjalan dengan lancar.

“Mewaspadai secara keseluruhan, tidak orang per-orang. Jadi kalau game plan kita benar, bagaimana kita attack yang benar, defend yang benar, dengan tersendirinya pemain-pemain yang menonjol di Kamboja pasti akan terisolasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Kamboja calon lawannya, berada di peringkat ke-3 belum mengoleksi poin. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs