Kamis, 17 Oktober 2024

Tim Gabungan Tangkap Pimpinan KKB Paniai dan Sita Ratusan Amunisi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi saat polisi menangkap pimpinan KKB. Foto: Getty Images

Brigjen Pol Faizal Rahmadani Kasatgas Operasi Damai Cartenz mengungkapkan, tim gabungan Satgas Ops Damai Cartenz dan Polres Dogiyai telah menangkap salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Paniai.

Pada Rabu (16/10/2024), tim gabungan menangkap Jemmy Magai Yogi Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai, serta menyita 104 butir amunisi.

“Jemmy Magai ditangkap saat melintas di depan kantor DPRD Dogiyai,” kata Brigjen Pol Faizal Rahmadani dilansir dari Antara pada Rabu (16/10/2024) malam.

Brigjen Pol Faizal yang juga Wakapolda Papua menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi terkait pergeseran amunisi dari Nabire ke Paniai, sehingga dilakukan penyelidikan.

“Dari penyelidikan terungkap bahwa pergeseran amunisi dilakukan oleh Jemmy Magai Yogi dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Paniai, melewati wilayah hukum Polres Dogiyai,” jelasnya.

Ketika melintas di depan kantor DPRD Dogiyai dengan kendaraan double cabin, tim gabungan menangkap Jemmy bersama sembilan orang lainnya, serta mengamankan ratusan amunisi berbagai kaliber.

“Jemmy Magai Yogi merupakan adik dari Damianus Magai Yogi, Panglima KKB West Papua Army,” kata Brigjen Pol Faizal Rahmadani.

Jemmy juga diketahui terlibat dalam kasus pencurian senjata api pada tahun 2015 dan dalam kontak tembak dengan TNI di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, pada bulan Mei lalu. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
33o
Kurs