Minggu, 8 September 2024

Tim Dokter di Gaza Selamatkan Bayi dari Rahim Ibu yang Terbunuh

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Tangan ibu yang baru melahirkan dan bayinya. Foto: Shutterstock Ilustrasi - Tangan ibu yang baru melahirkan dan bayinya. Foto: Shutterstock

Rumah Sakit Al Awda di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah, pada Sabtu (20/7/2024), menyatakan tim dokter mereka berhasil menyelamatkan bayi dari rahim ibu yang terbunuh.

Melansir Antara, sejumlah sumber medis menambahkan ambulan dan unit gawat darurat rumah sakit menerima ibu yang sudah meninggal tersebut pada dini hari setelah pesawat tempur Israel menargetkan rumahnya.

Sang ibu yang sedang mengandung sembilan bulan itu pun langsung dipindahkan ke ruang operasi, di mana para dokter mulai melakukan persalinan secara sesar dan berhasil menyelamatkan nyawa si bayi. Bayi tersebut lantas ditempatkan di sebuah inkubator dan dilaporkan dalam kondisi stabil.

Diketahui bahwa Rumah Sakit Al Awda di Nuseirat merupakan satu-satunya rumah sakit yang menyediakan layanan kebidanan dan ginekologi di Jalur Gaza.

Agresi Israel yang masih berlangsung di Jalur Gaza sejak Oktober 2023, sejauh ini telah mengakibatkan 38.848 lebih warga Palestina terbunuh. Sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Selain itu, berdasarkan data awal, serangan Israel juga telah menyebabkan lebih dari 89.459 orang mengalami luka dan menyebabkan ribuan orang masih terjebak di bawah reruntuhan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs