Senin, 1 Juli 2024

Tiga Kios Hangus Terbakar dalam Kebakaran Warung Roti di Jalan Tambak Dukuh Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas saat berupaya melakukan pemadaman kebakaran sebuah toko roti di Jalan Tambak Dukuh, Surabaya, Sabtu (29/6/2024). Foto: Command Center Surabaya

Tiga kios hangus terbakar dalam kejadian kebakaran warung roti di Jalan Tambak Dukuh Gang 1, Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, Sabtu (29/6/2024) siang.

Keterangan yang diterima Suara Surabaya, total ada enam mobil pemadam dan empat unit penyelamat yang dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang awalnya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tersebut.

“Unit yang diberangkatkan 10 unit, setibanya di tempat kejadian kebakaran langsung melakukan pemadaman dan api pokok padam pukul 11.20 WIB. Pembasahan selanjutnya selesai dan dinyatakan selesai pukul 11.43 WIB,” kata Ekky Maulana petugas Command Center Surabaya.

BACA JUGA: 7 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Tangani Kebakaran Toko Roti di Tambak Dukuh Surabaya

Adapun kebakaran tersebut menurut keterangan para saksi, berawal saat pemilik warung sedang membuat roti pada malam hari. Setelah membuat roti, pemilik warung itu mengaku sudah mematikan kompor.

“Untuk kompor sudah dipadamkan, namun ketika pagi tadi pemilik warung pulang untuk mandi tiba-tiba warung sudah terbakar,” tambah Ekky.

Masih belum diketahui berapa total kerugian dari kebakaran tersebut. Kios roti dengan ukuran kurang lebih 3×7 meter, dan dua kios taylor/penjahit dengan ukuran 3×3 meter dan 3×4 meter dilaporkan ikut habis terbakar.

“(Api) sempat dipadamkan menggunakan lima buah APAR (alat pemadam api ringan) oleh karyawan bank (didekat lokasi) namun tidak teratasi,” jelasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 1 Juli 2024
28o
Kurs