Sabtu, 6 Juli 2024

Teatrikal hingga Video Mapping Bakal Meriahkan Peresmian Kota Lama Surabaya Malam ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Teatrikal pertempuran Surabaya ditampilkan saat peresmian Kota Lama, Kamis (27/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pertunjukan teatrikal hingga video mapping akan memeriahkan peresmian Wisata Kota Lama Surabaya malam ini, Rabu (3/7/2024).

Hidayat Syah Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyebut, pertunjukan malam nanti sengaja disiapkan berbeda dengan soft launching pekan lalu.

“Nanti kan ada video mappingnya, teatrikal era dulu, era kolonial pakai pakaian unik,” kata Hidayat dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (3/7/2024).

Nantinya ada Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika serta Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dijadwalkan hadir dan menyapa wisatawan.

“(Yang pasti hadir) Menkominfo. (Menparekraf) paling utusan, katanya kalau beliau ada waktu insyaAllah ke sini,” imbuhnya.

Sejumlah transportasi wisata, mulai becak, sepeda, mobil, konvensional mau pun listrik, akan beroperasi total mulai malam ini. “Yang (pemberian) dari Menkominfo itu becak listrik antara 20 atau 25 unit,” ucapnya.

Karenanya, ia mengajak masyarakat hadir meramaikan peresmian Wisata Kota Lama setelah beberapa bulan terakhir akhirnya selesai direvitalisasi.

“Mari hadir, di acara grand launching, menikmati acara-acara yang sudah (dibuat) Pak Wali Kota,” tandasnya.

Diketahui, rangkaian acara peresmian nanti dimulai pukul 19.00 WIB. Selain sejumlah tampilan, ada rangkaian tamu-tamu utama mengunjungi Kya-Kya dan salon tertua Shin Hua yang sudah lama tidak beroperasi, akan kembali buka. (lta/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
27o
Kurs