Kamis, 24 Oktober 2024

Surabaya Bergerak Jilid 2 Resmi Diluncurkan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan peserta ikuti apel launching Surabaya Bergerak Jilid 2 di Gedung Internatio, Kamis (24/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Program Surabaya Bergerak Jilid 2 yanginisiasi Suara Surabaya Media damn berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, resmi diluncurkan pada Kamis (24/10/2024) pagi.

Launching Surabaya Bergerak Jilid 2 ditandai dengan apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Restu Novi Widiani Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya di Gedung Internatio pada pukul 06.00 WIB.

Ribuan peserta mewakili setiap unsur hadir dalam apel mulai TNI, Polri, BPBD, DLH, KSH, pelajar, hingga komunitas.

“Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya untuk Suara Surabaya Media yang erat bermitra dengan Pemkot Surabaya,” kata Restu dalam sambutannya, Kamis pagi.

Apel launching Surabaya Bergerak Jilid 2 yang dipimpin Restu Novi Widiani Pjs Wali Kota Surabaya di Gedung Internatio, Kamis (24/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Restu berharap hadirnya program ini kembali membangkitkan semangat gotong-royong yang menjadi budaya warga Surabaya. Terutama menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi basah, salah satunya banjir.

“Kami lakukan untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi, khususnya musim hujan. Saya optimistis gotong-royong sangat melekat di hati arek-arek Suroboyo,” paparnya.

Diketahui, kerja bakti ini dilakukan di sepanjang Sungai Kalimas mulai dari Monumen Kapal Selam hingga Dermaga Petekan dengan pembagian 12 Zona dan berjarak 5,8 kilometer.

Ribuan peserta ikuti apel launching Surabaya Bergerak Jilid 2 di Gedung Internatio, Kamis (24/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

“Kerja bakti hari ini membersihkan sungai, yang mengikuti empat ribu orang lebih, diikuti TNI, Polri, OPD, pelajar, komunitas, dan lainnya,” tambah Agus Hebi Djuniantoro Kepala BPBD kota Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net usai apel, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media meninjau juga terjun kerja bakti dengan susur sungai. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
36o
Kurs