Selasa, 17 September 2024

Sukses Bawa Timnas Juara AFF U-19, Indra Sjafri Akan Tunaikan Nazar ke Masjidil Haram

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat mengangkat piala juara AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 sukses membawa skuad Garuda juara Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Senin (29/7/2024) malam.

Indonesia tampil gemilang dengan mengalahkan Thailand 1-0 di babak final Piala AFF U-19. Sebelumnya, Indonesia juga menggilas Malaysia dalam babak semifinal dengan skor 1-0. Serta menumbangkan Filipina, Kamboja dan Timor Leste dalam babak penyisihan.

Atas prestasinya yang bagus itu, Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya akan menunaikan nazarnya untuk berangkat ke Masjidil Haram, Makkah.

“Nazar yang terbaik itu, tetap saya sudah niatkan. Kita-kita yang muslim, ngecasnya kan ke Masjidil Haram,” katanya.

Dengan nazar itu, ia memastikan akan membagi waktu dengan sebaik mungkin, karena setelah ini dirinya juga akan kembali mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala AFC.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

“Karena kita akan mulai TC lagi, dan kita akan berangkat ke Korea, akan uji coba dengan Argentina,Thailand dan Korea,” katanya.

“Nazar iya, dunia iya, akhirat iya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga merapalkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dirinya kembali bisa mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Apalagi, gelar ini bukan pertama kalinya bagi dirinya, melainkan sebelumnya juga pernah mendapat juara di Sea Games dan AFF U-19 tahun 2013.

“Tentu untuk saya, ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, ia juga menghaturkan terima kasih kepada para pemain yang telah berusaha kerja keras, dan para pendukung Timnas Indonesia.

“Dan tentu, juara AFF ini menjadi moral baik kita dan modal kita untuk lebih baik lagi di Piala Asia, dan kami sangat yakin,” pungkasnya. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs