Minggu, 8 September 2024

Suara Surabaya Dukung Penanaman Mangrove untuk Bumi Lebih Baik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
600 pelajar, pemerhati lingkungan, hingga pemkot menanam 3.000 mangrove di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media mendukung penanaman Mangrove yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk bumi lebih baik.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media menyebut, kegiatan penanaman Mangrove dalam rangka ulang tahun Kebun Raya Mangrove (KRM) ke-1 tahun dan Hari Mangrove Sedunia, Jumat (26/7/2024) bagian dari komitmen SS mendukung program Pemerintah Kota Surabaya.

“Suara Surabaya sering kolaborasi dengan pemkot. Ini bukti nyata kita mendukung program Pemkot Surabaya, ini satu tahun KRM makanya kami informasikan terus,” katanya usai penanaman di Kebun Raya Mangrove, Jumat (26/7/2024).

Penanaman 3.000 mangrove dalam rangka ulang tahun Kebun Raya Mangrove Surabaya yang pertama sekaligus Hari Mangrove Sedunia, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Menurutnya Suara Surabaya harus hadir dalam setiap kegiatan positif di Surabaya, salah satunya penanaman Mangrove.

“Karena Mangrove itu hal positif yang bisa menjaga bumi dan SS selalu harus hadir di setiap event yang baik di Surabaya,” paparnya lagi.

Termasuk menyuarakan kepedulian terhadap bumi.

“Betul menanam Mangrove itu hal yang positif tadi saya lihat sendiri experience anak-anak sekolah ya mereka excited,” tandasnya.

Ikhsan Sekretaris Daerah Kota Surabaya menyebut, agenda penanaman Mangrove dengan melibatkan pelajar ini diharapkan bisa mengajarkan cinta lingkungan.

“Ya dengan momentum HAN ini kita ignin mengenalkan anak-anak mengajarkan anak-anak merumat lingkungan karena umur kita jalan terus karena kalau mereka peduli lingkungan diharapkan bisa turun ke generasi berikutnya,” tandasnya. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs