Rabu, 2 Oktober 2024

Stok dan Permintaan Darah di PMI Surabaya Stabil, Siap Penuhi Kebutuhan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ruangan Transfusi Darah Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya, di Jalan Embong Ploso, Rabu (2/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya memastikan ketersediaan stok darah berada dalam kondisi stabil pada awal Oktober 2024.

Hingga saat ini, pasokan darah di PMI Surabaya cukup untuk memenuhi kebutuhan berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Terkait stok darah kita masih aman, stok kami berjumlah 4.000 kantong. Rata-rata sekitar 1.000 kantong, baik dari golongan A, B, AB, dan O,” ucap Wandai Rasotedja Kepala Bagian Pelayanan dan Humas Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya waktu ditemui suarasurabaya.net, Rabu (2/10/2024).

Menurut keterangan resmi dari pihak PMI Surabaya, baik jumlah donor darah yang masuk maupun permintaan dari rumah sakit relatif seimbang.

Hal ini memungkinkan PMI untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Untuk permintaan tetap stabil baik dari rumah sakit atau dari UTD (Unit Transfusi Darah), pada saat ini permintaan terbanyak adalah dari golongan darah O. Mungkin suatu saat A, tapi pada saat ini golongan darah O jadi permintaan terbanyak,” imbuhnya. (vin/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
28o
Kurs