Sabtu, 29 Juni 2024

Soft Opening Kota Lama Surabaya Kamis Besok akan Uji Coba 25 Becak Listrik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kawasan pusat Kota Lama Surabaya yang belum diresmikan tapi sudah ramai pengunjung. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar soft opening Kota Lama Surabaya, Kamis (27/6/2024) besok dengan mengujicobakan 25 becak listrik.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, soft opening dilakukan untuk mengecek antusias wisatawan yang sering berburu senja di Kota Lama setiap sore.

Sekaligus memastikan semua akomodasi wisata di sana, berfungsi dengan baik sebelum Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) hadir 2 Juli 2024 mendatang.

“Soft opening kita lakukan tanggal 27 besok, jadi sebelum launching beneran itu, saya harus memastikan, bahwa mobilnya ini sudah benar atau tidak, sepedanya, rutenya, ada kendala gak, ada masukan gak,“ bebernya, Rabu (26/6/2024).

Seperti pernyataannya sebelumnya, ada 25 becak listrik dari Kemenkominfo diberikan untuk Wisata Kota Lama Surabaya, besok ikut diujicoba.

“Sudah datang (becak listriknya). Nanti kan (saat grand opening) ada bidang konsul-konsul dinaikkan becak listrik itu. Mangkanya diujicoba dulu,” imbuhnya.

Soft opening akan digelar mulai pukul 17.00 WIB besok. Akan ada penandatanganan prasasti sebagai tanda Kota Lama diresmikan.

“Karena ternyata di Kota Lama banyak orang melihat senja. Saya baru tahu, mangkanya saya soft opening dulu, aku pengen ngerti seberapa orang yang melihat senja itu,” tandasnya.

Diketahui, rencana peresmian ini seharusnya digelar 23 Juni kemarin tapi mundur karena Menkominfo terkonfirmasi hadir. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 29 Juni 2024
30o
Kurs