Senin, 1 Juli 2024

Soeprayitno Jabat Ketua KPU Kota Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi. Soeprayitno Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya waktu ditemui usai menyelesaikan rapat pleno bersama PPK Kecamatan Karangpilang, Rabu (28/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Soeprayitno menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya periode 2024-2029 mulai 27 Juni 2024.

Ia diputuskan dalam rapat pleno terakhir dengan cara voting terbuka, usai dua kali rapat pleno sebelumnya deadlock.

Sebelumnya lima komisioner periode 2024-2029 sudah dilantik KPU RI di Jakarta, 13 Juni 2024 lalu.

Rinciannya, Soeprayitno menjadi ketua, Subairi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih Parmas dan SDM), Naafilah Astri Swarist Divisi Perencanaan dan Data, Bakron Hadi Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Jatayu Kresna Tama Divisi Hukum dan Pengawasan.

“Tugas kami, lima komisioner KPU Kota Surabaya secara kolektif kolegial akan menyelenggarakan pemilihan wakil wali kota dan wali kota Surabaya serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2024,” kata Soeprayitno lewat keterangan pers, Jumat (28/7/2024).

Seluruh tahapan pemilihan 2024 atau pun pemilu 2029 nanti, lanjut Soeprayitno, akan memegang peraturan perundang-undangan yang ada.

Termasuk penggunaan anggaran yang ada di bawah kewenangan sekretaris KPU Kota Surabaya selaku kuasa pengguna anggaran (KPA).

“Selama belum terbentuk ketua dan divisi, lima komisoner menjalankan tahapan secara kolektif kolegial, yang pastinya dengan bersama sekretariat, “tandasnya. (lta/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 1 Juli 2024
26o
Kurs