Selasa, 17 September 2024

Setelah Djuanda, Presiden Minta Pemkab Sidoarjo Siapkan Pembangunan Fly Over Gedangan di 2025

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Subandi Plt Bupati Sidoarjo (kiri belakang) saat menemani Joko Widodo Presiden dalam peresmian Fly Over Djuanda di Sidoarjo, Jumat (6/9/2024). Foto: Kominfo Sidoarjo

Usai peresmian Fly Over Djuanda pada, Jumat (6/9/2024) lalu, Joko Widodo berpesan agar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo segera menyiapkan pembangunan Fly Over Gedangan pada tahun 2025.

“Kami sudah siapkan perencanaan pembangunan Flyover Gedangan di tahun 2025, gambar desain sudah selesai, Penlok nya juga sudah kita siapkan,” ujar Subandi Plt Bupati Sidoarjo dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (7/9/2024) malam.

Subandi menyampaikan, pesan khusus Jokowi Presiden itu agar Pemkab Sidoarjo terus meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Pesan lainnya dari Presiden, lanjut dia, supaya Kabupaten Sidoarjo sebagai daerah industri terus memberikan pelayanan yang cepat dan transparan. Hal itu penting agar semakin banyak investor yang berinvestasi di Kota Delta.

“Tadi Pak Presiden Jokowi berpesan supaya memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berinvestasi dengan mempercepat pelayanan perizinan dan sistem yang transpara,” ujar H. Subandi.

Untuk diketahui, Flyover Djuanda akhirnya diresmikan Jokowi Presiden, Jumat, (6/9.2024). Sejak diuji coba sejak Desember tahun 2023 lalu, keberadaannya dinilai benar-benar memperlancar arus lalu lintas dan mengurai kemacetan yang kerap terjadi diruas jalan itu.

Jokowi sendiri mengatakan dirinya terus membangun dan memperbaiki infrastruktur diberbagai daerah. Salah satunya Flyover Djuanda yang berada di Jalan Raya Aloha Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, infrastruktur yang baik akan memperlancar aktivitas dan mobiltas masyarakat. Dikatakannya konektivitas yang semakin baik akan menekan biaya logistik. Selain biaya logistik semakin murah juga semakin efisien. Dampaknya lanjut Jokowi, perekonomian daerah semakin tumbuh dan berkembang.

“Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur diberbagai daerah agar konektivitas semakin baik,” ucap Presiden. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs