Sabtu, 14 September 2024

Seorang Pria Diduga jadi Korban Tenggelam di Bendungan Karet Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas saat melakukan penyisiran mencari indikasi dugaan orang tenggelam di Bendungan Karet, Jl. Pemuda, Surabaya, Jumat (30/8/2024). Foto: Command Centre 112

Petugas Command Center 112 Kota Surabaya menerima laporan dugaan orang tenggelam di Bendungan Karet, Jalan Pemuda, Surabaya, Jumat (30/8/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Aprilia Petugas Command Centre menuturkan, indikasi adanya orang tenggelam itu diketahui pertama kali oleh saksi mata DL (17) warga sekitar Jalan Kayoon.

Mulanya, DS keluar rumah sekitar pukul 23.00 WIB menyusuri jalan samping sungai di depan rumahnya. Kemudian ia melihat sesuatu mencurigakan terapung di sungai.

“Awalnya dikira ikan ternyata setelah didekati terlihat orang tidak memakai baju atasan hanyut menuju ke pintu air karet dan sesampainya di pintu air sudah tidak terlihat lagi,” kata April dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Jumat pagi.

Melihat sosok diduga orang tenggelam, saksi berteriak minta tolong. Ia kemudian melapor ke petugas yang berada dibendungan karet dan sempat melakukan pengamatan di sekitar bendungan tapi hasilnya nihil.

Lalu pada pukul 01.48 WIB laporan diteruskan petugas pintu air ke command center 112, pukul 01.14 wib petugas gabungan tiba dilokasi langsung meminta keterangan saksi dan melakukan pengamatan dipermukaan sambil menunggu unit perahu karet dan peralatan untuk pencarian korban di air.

“Pukul 03 .51 WIB Peninjauan dari Pak Arif (Kepala Sub Bidang Kedaruratan dan Logistik Bp Arif Sunandar) ke lokasi indikasi orang tenggelam, pukul 04.20 WIB Bapak Arif bersama Danru A5 terjun peninjauan TKP indikasi orang tenggelam menggunakan unit perahu,” jelas April.

Dari pengakuan saksi, ciri-ciri orang tenggelam itu berusia sekitar 30 tahun, berambut gondrong,  kulit putih, perawakan gemuk, dan tidak memakai pakaian atas.(wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
29o
Kurs