Kamis, 19 September 2024

Selasa Malam, Jalanan Depan Monumen Perjuangan Polri Akan Ditutup Sebagian

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Gladi bersih upacara perayaan Hari Juang Polri yang di depan Monumen Juang Polri Jalan Polisi Istimewa, Senin (19/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Ruas jalan depan Monumen Perjuangan Polri, tepatnya Jalan Raya Darmo dekat persimpangan Polisi Istimewa akan ditutup sebagian pada Selasa (20/8/2024) petang, untuk persiapan peringatan Hari Juang Polri yang akan diselenggarakan Rabu (21/8/2024).

AKBP Arif Fazzlurrahman Kasatlantan Polrestabes Surabaya mengatakan, penutupan tersebut akan digunakan untuk pendirian tenda. Setelah tenda berdiri, jalan akan kembali dibuka.

“Besok sekitar pukul 18:00 WIB, jalanan akan kami tutup sebagian. Menyisakan dua lajur dari utara ke selatan saja untuk pembangunan tenda,” terangnya saat ditemui di sela-sela gladi bersih oleh suarasurabaya.net, Senin (19/8/2024).

Gladi bersih drama kolosal perebutan kemerdekaan Indonesia, yang akan ditampilkan pada Hari Juang Polri, Rabu (21/8/2024) mendatang. Foto: Akira suarasurabaya.net

Arif menjelaskan, untuk Selasa malam, kendaraan dari selatan ke utara akan dialihkan lewat Jalan Dr. Soetomo ke Jalan Pandegiling. Sementara dari arah sebaliknya, tetap dibuka, tapi untuk dua lajur saja.

“Tapi jika terjadi kepadatan di Jakan Pandegiling atau perempatan Urip Sumoharjo, kendaraan akan kami alihkan ke timur,” katanya.

Sementara pendirian tenda untuk acara Hari Juang Polri, dipastikan tidak memakan seluruh jalan. Sehingga, pengendara masih bisa lewat di ruas jalan yang tersisa.

“Kami mohon kerja sama dan pemakluman dari seluruh masyarakat surabaya, karena adanya acara ini pasti terdampak di beberapa titik,” ungkap Arif.

Adapun kata Arif, upacara pada Rabu pagi mendatang akan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

“Dalam durasi waktu tersebut, kami akan alihkan arus lalu lintas di sekitaran Monumen Juang Polri, untuk menjaga kekhidmatan upacara,” tutupnya. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
34o
Kurs