Minggu, 8 September 2024

Sekjen PBB Desak Komunitas Internasional Ambil Langkah Terhadap Perubahan Iklim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Antonio Guterres Sekretaris Jenderal PBB. Foto: Anadolu

Antonio Guterres Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) pada, Sabtu (22/6/2024), mendesak komunitas internasional untuk mengambil langkah segera terhadap perubahan iklim.

“Jika ada waktu untuk bersatu dan mewujudkan perubahan iklim, sekaranglah saatnya,” kata Guterres dalam pernyataannya di akun media sosial X miliknya.

Menurutnya, periode 18 bulan ke depan adalah periode penting karena menjadi waktu yang kritis dalam perjuangan membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5 derajat celsius (2,7 derajat fanreheit), dan menghindari kekacauan iklim yang terburuk.

“Bersama-sama, mari kita ciptakan planet yang sehat dan masa depan yang lebih aman bagi kita semua,” ujar dia seperti dikutip Antara.

PBB sendiri telah memprioritaskan upaya untuk memerangi perubahan iklim, dan mendesak negara-negara untuk berkomitmen terhadap target yang lebih ambisius berdasarkan Perjanjian Paris.

Tujuan globalnya adalah membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5 derajat Celsius di atas suhu pra-industri untuk mencegah dampak buruk terhadap lingkungan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs