Selasa, 17 September 2024

Sekitar 20 Armada PMK Berjibaku Padamkan Kebakaran Pasar Krian

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kondisi ruko yang hangus terbakar di bagian depan Pasar Krian Lama. Tampak sejumlah pedagang berusaha menyelamatkan barang, Selasa (20/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Proses pemadaman di Pasar Krian Lama Kabupaten Sidoarjo, terus berlangsung. Sekitar 20 armada pemeadam diterjunkan untuk menghentikan amukan api yang membara sejak Selasa (20/8/2024) subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Armada pemadam kebakaran itu didatangkan dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, dan Kabupaten Mojokerto.

Pantauan suarasurabaya.net, sekitar pukul 08.00 WIB asap masih membumbung tinggi di Pasar Krian Lama. Hal ini disebabkan ada titik-titik api di dalam area pasar yang belum padam.

Untuk menjangkau titik api yang berada di tengah pasar, petugas menerjunkan Bronto Skylift dari DPKP Surabaya guna menyemprot air dari atas. Tujuannya agar proses pemadaman lebih menjangkau sejumlah titik di area yang belum padam.

Sektor tengah Pasar Krian Lama tampak sejumlah bangunan hangus terbakar, Selasa (20/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Kemudian menjelang pukul 09.40 WIB, asap mulai terlihat menipis. Kompol Daky Dzul Qornain Kapolsek Krian mengatakan, titik api berasal dari belakang pasar atau arah selatan.

“Berdasarkan keterangan para saksi yaitu penjaga malam pasar, api berasal dari kios klontong yang berada di bawah tangga belakang pasar tingkat,” kata Kapolsek Krian.

Daky melanjutkan, saat kebakaran terjadi, sejumlah saksi langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi api belum bisa padam.

Kemudian dua mobil pemadam dari Krian tiba untuk menjinakkan si jago merah. Namun api justru semakin besar karena barang-barang pedagang didominasi bahan mudah terbakar seperti plastik dan kain.

“Setelah ada tambahan unit pemadam, sampai dengan laporan ini dibuat, api sudah mulai dapat dipadamkan dan tinggal pembasahan,” jelasnya. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs