Sabtu, 5 Oktober 2024

Seharian Ini, Cuaca Jawa Timur Diperkirakan Cerah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan di wilayah perairan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Cuaca seputaran wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan cerah tanpa ada potensi hujan seharian ini, Minggu (7/7/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan cuaca Jatim hari ini cenderung berawan hingga berkabut.

“Cuaca wilayah Jatim dan sekitarnya pagi hari sampai, Senin (8/7/2024) dini hari diprakirakan cerah, berawan hingga berkabut,” tulis BMKG Juanda.

tidak ada kabupaten/kota di Jatim yang berpotensi turun hujan hari ini. Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) kemudian seluruh Pulau Madura pagi hingga sore cerah hingga berawan.

Begitu juga wilayah perbatasan Jawa Tengah seperti Tuban, Ngawi dan Magetan, serta wilayah Tapal Kuda mulai Pasuruan sampai Banyuwangi diprakirakan cerah hingga berawan.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 15 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 35-95 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Cuaca cerah berawan  juga diprakirkaan BMKG Maritim Tanjung Perak terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jatim pada seharian ini.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 18 knots (36 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knot (42 km per jam).

“Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.3 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-2.0 meter. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
28o
Kurs