Jumat, 20 September 2024

Sebelum Cuti Kampanye, Eri Cahyadi Instruksikan Lurah dan Camat Paparkan Program 2025-2026

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat ditemui awak media setelah pelantikan DPRD Kota Surabaya, Sabtu (24/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Sebelum memasuki masa cuti kampanye pada 25 September 2024, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menginstruksikan para lurah dan camat untuk membeberkan program kerja tahun 2025-2026 kepada masyarakat.

Program-program tersebut harus memiliki dampak nyata terhadap perekonomian serta aktivitas warga dan dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Eri Cahyadi.

“Sudah banyak yang masuk. Jadi begini, saya ingin camat, lurah, bersama pemkot tidak lagi bergerak sendiri. Tapi bagaimana teman-teman dari LPMK, RT, RW ikut memasukkan programnya, seperti jahit, paving, lampu PJU, kegiatan pemuda, semuanya dimasukkan ke dalam berita acara. Nanti akan saya tandatangani juga,” jelas Eri pada Selasa (10/9/2024).

Selain itu, Eri juga meminta agar jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diperlukan disertakan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami prioritas program yang akan dijalankan pada 2025 dan 2026.

“Saya minta ditempel di seluruh balai RW. Seperti yang terjadi pada 2023-2024, ketika berita acara saya tandatangani, tidak ada satupun program yang tertinggal. Artinya, program harus diawasi,” tambahnya.

Eri berharap, jika ia kembali terpilih sebagai Wali Kota Surabaya untuk periode kedua, program-program yang telah direncanakan akan berjalan sesuai harapan.

“Sehingga pada 2025, masyarakat bisa merasakan bahwa program ini benar-benar terealisasi,” lanjutnya.

Masa cuti kampanye Eri akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. (lta/saf/ham/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs