Jumat, 25 Oktober 2024

Saat Melarikan Diri Tabrak Sejumlah Kendaraan, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Raya Darmo Surabaya

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Penangkapan pelaku curanmor di Raya Darmo, Surabaya, Jumat (25/10/2024). Foto: Tangkapan layar.

Polisi Sektor (polsek) Rungkut membenarkan adanya pengejaran pelaku kriminal di Raya Darmo Surabaya, Jumat (25/10/2024) siang. Pengejaran itu disertai tembakan peringatan dari polisi.

AKP Grandika Indera Waspada Kapolsek Rungkut menceritakan, anggotanya pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB melakukan pengejaran pada pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi di dua lokasi wilayah Rungkut, Surabaya.

Grandika mengatakan, polisi sudah mengindentifikasi pelaku yang diketahui berdomisili di Bangkalan, Jawa Timur memonitor, dan melakukan pengembangan penyelidikan sekitar satu-dua bulan.

Kemudian pengawasan itu menuju pada informasi bahwa pelaku sedang berada di Surabaya hari ini. Polsek Rungkut pun bergerak.

Pelaku mengendarai mobil Toyota Calya warna putih nopol L 1344 MB, melintas di Raya Darmo, dekat traffict light Jalan Bengawan menuju ke Urip Sumoharjo.

Saat polisi mengejar, pelaku langsung melarikan diri. “Terus pelaku lari, menabrak beberapa kendaraan pengguna jalan lainnya di Raya Darmo,” kata Grandika saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Polisi pun lalu melepaskan tembakan peringatan, yang tidak diindahkan oleh pelaku.

Pelaku masih mencoba kabur ke arah kanan Jalan Bengawan. Namun karena banyak antrean mobil di lokasi, mobil pelaku terjebak dan nekat menabrak mobil lainnya, sampai akhirnya mobil pelaku berhasil dihentikan.

Polisi kemudian memaksa pelaku keluar dari mobil dan menangkapnya. “Di mobil ada keluarganya juga,” kata Grandika.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polsek Rungkut untuk pendalaman. (ham/ipg)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SUARA SURABAYA (@suarasurabayamedia)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
33o
Kurs