Sabtu, 26 Oktober 2024

Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat Hari Santri Nasional di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Santri diikuti ribuan masyarakat Surabaya dan sekitarnya memutari Surabaya Pusat, Sabtu (26/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat dari Surabaya dan sekitarnya memeriahkan jalan sehat peringatan Hari Santri Nasional dengan start di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Sabtu (26/10/2024) pagi.

Rute jalan sehat yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Jatim) itu, dimulai dari Jalan Gubernur Suryo, menuju Jalan Panglima Sudirman, Patung Karapan Sapi, Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Praban, Jalan Tunjungan, dan kembali lagi ke Jalan Gubernur Suryo.

Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) mengatakan, jalan sehat hari santri ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam menyemarakkan hari santri bersama masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jatim, kami mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2024,” katanya saat membuka jalan sehat hari santri di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sambutan oleh Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur menjelang pelepasan Jalan Sehat Peringatan Hari Santri Nasional, Sabtu (26/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan hari santri di Surabaya tahun ini.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi, dukungan, kontribusi dari semua elemen masyarakat Jatim yang telah membawa Provinsi Jatim menjadi Provinsi yang maju dan mendunia,” ucapnya.

Ada hadiah istimewa dalam gelaran jalan sehat ini, yakni mulai dari tujuh paket umroh, sepuluh unit sepeda motor, sepuluh televisi, dan sepuluh lemari es. Selain itu, ada juga beberapa hadiah hiburan menarik lainnya.

“Semoga kita semua sehat, sehat fisiknya, pikirannya dan dompetnya. Mari kita jalan sehat bersama,” katanya.

Seperti diketahui, dalam jalan sehat peringatan hari santri tersebut, bukan hanya dimeriahkan dengan hadiah-hadiah menarik, tetapi Pemprov Jatim juga memeriahkan dengan penampilan drumb band.

Kelompok drumb band tersebut, betugas menyambut keberangkatan dan kedatangan para peserta jalan sehat. Selain itu, mereka juga mempersembahkan penampilan display di Jalan Gubernur Suryo dengan membawakan beberapa lagu, salah satunya Ya Lal Wathon. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
34o
Kurs