Selasa, 24 September 2024

Remaja Kediri yang Hilang Terseret Ombak Pantai Tulungagung, Ditemukan Meninggal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas mengevakuasi jasad Reyhan, wisatawan muda asal Kediri yang sempat hilang terseret ombak Pantai Dlodo, Tulungagung. Foto: Basarnas Trenggalek

Wisatawan remaja asal Kediri, Reyhan Al Fairus (16), yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret ombak pantai selatan Tulungagung sejak Selasa (17/9/2024) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dyan Susetyo Wibowo Komandan Tim Operasi SAR Basarnas Trenggalek, di Trenggalek, Selasa, mengatakan jasad remaja itu dievakuasi dari titik lokasi ditemukan oleh seorang pemancing lokal, yakni Pantai Genjor, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Saat itu korban dalam posisi mengapung dengan kondisi telah membengkak dan mulai rusak.

“Temuan itu disampaikan ke sekdes setempat dan diteruskan ke Basarnas. Kemarin rencananya operasi SAR ditutup dan pihak keluarga mau menggelar tahlilan, namun karena ada informasi itu akhirnya kami bergerak ke Genjor,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Proses evakuasi korban terpaksa dilakukan lewat jalur laut melalui Pantai Klatak, Tulungagung, karena kondisi jalur darat ke Pantai Genjor cukup ekstrem.

“Alhamdulillah, saat ini jasad korban sudah berhasil kami evakuasi, tinggal menunggu tim Inafis Polres Tulungagung,” katanya.

Sebelumnya, korban Reyhan hilang tersapu ombak saat berwisata bersama keluarga di Pantai Dlodo, Desa Rejosari, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung pada Selasa (16/9/2024).

Saat itu korban bermain di pantai bersama kakaknya, sedangkan anggota keluarga lain sedang menikmati sarapan. Tak berapa lama kemudian datang ombak besar dan menggulung korban.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 24 September 2024
29o
Kurs