Minggu, 8 September 2024
Advertorial

Rayakan HUT ke-50, Yamaha Bagikan Clean Water Supply System ke Desa Seloliman Mojokerto

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemotongan pita dalam seremoni pemberian clean water supply system di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (22/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Yamaha, PT. Surya Timur Sakti Jatim memberikan Clean Water Supply System ke Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto pada Senin (22/7/2024).

Pemberian teknologi penjernih air itu juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Glenn Almirano Tangkau Manajer Yamaha Water mengatakan, penjernih air bernama Yamaha Clean Water Supply System itu mampu menyaring air hingga layak minum.

“Produk itu mempunyai konsep ramah lingkungan. Artinya, tidak ada bahan kimia, tidak ada pembuangan air limbah yang mengandung bahan beracun berbahaya,” katanya saat talkshow pariwara bersama suarasurabaya.net sesuai seremoni pemberian water purifier.

Peninjauan Clean Water Supply System oleh Yamaha dan Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto pada Senin (22/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Water purifier itu, kata dia, rendah biaya pengoperasian dan perawatan. Sehingga, memudahkan masyarakat menikmati hasil dari penjernih air tersebut.

Untuk memanfaatkan penjernih air itu, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat. Dengan begitu, masyarakat bisa dengan mandiri mengoperasikan dan merawat water purifier tersebut.

“Kondisi produk ini sendiri sebelum kami pastikan sehat diminum, ini sudah diperiksa di laboratorium air Yamaha dan di laboratorium Air Sucofindo Surabaya. Sudah dinyatakan sesuai standar Permenkes Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Air Minum,” jelasnya.

Seremoni pemberian clean water supply system project oleh Yamaha ke Desa Selolima, Trawas, Mojokerto, Senin (22/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dia berharap, produk penjernih air itu bisa memberi manfaat bagi masyarakat Desa Seloliman dan sekitarnya. Khususnya dalam memudahkan menyaring air secara mandiri.

“Kami berharap produk ini tentunya akan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebab akan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya Desa Seloliman untuk bisa memanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, desain dan perancangan Yamaha Clean Water Supply System dilakukan di Jepang, baru kemudian didistribusikan ke Indonesia.(adv/ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs