Minggu, 8 September 2024

Ratusan Warga Sidoarjo Hadir dalam Aksi Bela Palestina

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ratusan warga Sidoarjo menghadiri aksi bela Palestina pada Minggu (24/6/2024). Foto: LMI

Aksi bela Palestina masih berlangsung diberbagai kota. Dalam aksi di Sidoarjo pada Minggu (24/6/2024), ratusan orang berbagai kalangan hadir menyemarakkan.

Syaiful Arifin ketua penyelenggara mengatakan, acara ini sebagai bukti pihaknya masih peduli dan membela Palestina.

“Palestina ditindas oleh zionis. Palestina adalah saudara kami, sampai kapan pun kami akan membela,” ujar Syaiful dalam rilis resminya pada Senin (24/6/2024).

Syaiful, yang juga manajer LMI Perwakilan Jatim 1 itu menyatakan, sudah 240 hari Palestina diserang oleh tentara Israel.

“Selama 240 hari, 8 bulan sudah Gaza bertahan bersimbah darah, delapan bulan juga mereka berjuang. Menurut WHO, sudah ada 200 penyerangan dan pembantaian yang dilakukan zionis Israel,” kata Syaiful.

Syaiful menyebutkan, banyak korban jiwa dalam kejadian ini. Tidak hanya itu, banyak warga yang terluka hingga mereka lumpuh.

Dalam kesempatan itu, KH Abdul Wahid Harun perwakilan MUI Sidoarjo bersyukur masyarakat Indonesia masih banyak yang membela Palestina.

“Membela Palestina adalah suatu keharusan, saya pernah ke sana, kondisinya mengkhawatirkan. Dari sini kita harus membela, mulai dari aksi boikot, membela dari yang dibisa, dan kita mendoakan semoga Palestina merdeka,” katanya.

Sebagai informasi aksi ini diinisiasi oleh LMI, dan menggandeng IKADI, Salimah, Muhammadiyah Sidoarjo, MUI, PD Aisyiyah, Bonek Sidoarjo, INH, dan berbagai kalangan lainnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs