Minggu, 8 September 2024

Ratusan Ibu-Ibu di Surabaya Masak 1.500 Porsi Bakso, Bagikan ke Masyarakat Umum

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Masak besar bakso di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Total 750 ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dari Surabaya memasak sebanyak 1.500 bakso di halaman Balai Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab, Minggu (23/6/2024).

Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya mengatakan, acara bertajuk Masak Besar (Mabar) Berkah itu, juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

“Semoga acara Mabar Berkah ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya warga kota Surabaya,” katanya.

Rini mengungkapkan, Pemkot Surabaya dan tim penggerak PKK Kota Surabaya akan terus mendukung penuh kegiatan bermanfaat, seperti masak dan berbagi bersama warga Kota Surabaya tersebut.

“Acara semasif ini tentunya tidak bisa terlaksana tanpa kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara ini,” bebernya.

Ibu-ibu PKK saat masak bakso bersama di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya menekan angka stunting di Surabaya.

“Stunting di Sby sekarang sudah 1,6 persen. Ini angka paling kecil di Indonesia. Semoga bisa target bisa dibawah satu persen,” katanya.

“Seperti ini menunya kan ada rempah-rempahnya. Harapan kita juga, ibu-ibu ini bisa memberi protein hewani, sehingga ke depan bisa menyiapkan dengan sehat, sehingga tidak ada yang stunting di Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ilham Chairat Senior Brand Manager Royco yang mendukung acara kolaborasi dari She Radio dan Pemkot Surabaya itu, turut mengapresiasi gotong-royong dalam Mabar Berkah tersebut.

“Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias karena bakso, atau yang biasa dikenal di Surabaya sebagai pentol, adalah hidangan yang sangat digemari berbagai kalangan dan usia. Bahkan ada begitu banyak penjual bakso legendaris yang terlahir dari wilayah Jatim, termasuk Surabaya,” bebernya.

Seperti diketahui, kegiatan Mabar Berkah itu, selain untuk memperingati HJKS ke-731, juga merupakan bagian dari rangkaian acara kebersamaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs