Selasa, 17 September 2024

Puluhan Peserta Siap Asah Skill di Mini Bootcamp Jago Tampil Bersama Suara Surabaya Academy

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sebanyak 94 peserta Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil mengikuti sesi tes minat bakat pada Rabu (10/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puluhan peserta telah hadir di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya untuk mengikuti Mini Bootcamp “Jago Tampil” dari Suara Surabaya Academy hari pertama pada Rabu (10/7/2024) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, acara dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Fadil Rasyidi penyiar Suara Surabaya yang bertindak sebagai MC.

Setengah jam kemudian, rangkaian pelatihan intensif dimulai dengan tes minat bakat dipandu Sastra Budiharja Manager Petra Career Center di Petra Christian University (PCU).

“Minat itu yang teman-teman suka mengerjakannya. Kalau bakat itu teman-teman punya potensi alami untuk belajar lebih mudah,” kata Sastra ketika memandu tes minat bakat, Rabu (10/7/2024).

Sementara, Widya Safitri Program Director Suara Surabaya Academy menjelaskan, pihaknya sengaja mengusung konsep yang berbeda dari pelatihan SSA tiga gelaran sebelumnya.

“Jago tampil itu Mini Bootcamp, pelatihan intensif dua hari. Kenapa menyasar SMP dan SMA? Karena momen liburan. Jadi tentang public speaking, tes kompetensi dan diajari performance fashion stylist seperti apa,” kata Widya ketika ditemui di lokasi.

Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil diadakan di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya pada 10-11 Juli. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dalam acara ini, para pelajar bakal dapat umpan balik dari mentor-mentor secara langsung dan eksklusif tiap peserta.

“Pada hari kedua nanti tampil semua. Materi hari pertama ditampilkan pada hari kedua. Oleh karena itu kami beri nama Mini Bootcamp, karena dua hari lebih intensif. Semua praktik dan dapat masukan,” paparnya.

Para peserta Mini Bootcamp berkesempatan mendapat pelatihan secara teori, praktik, sekaligus dievaluasi langsung oleh mentor.

“Kalau ini memang praktik lebih banyak, jadi per satu orang harus menunjukkan kemampuan karena mereka sudah dapat materi. Kalau sebelum-sebelumnya praktik bersama dan ada tips yang kami bagikan dan mereka evaluasi sendiri-sendiri,” bebernya lagi.

Sekadar diketahui, hari ini ada empat materi untuk peserta. Mulai tes minat bakat, public speaking, basic script writing, dan fashion style.

Besok, setiap peserta harus praktik materi hari ini, dengan menampilkan apa pun yang berkaitan dengan public speaking.

“MC boleh, podcast, siaran. Pokoknya di ranah public speaking. Kami bebaskan bahkan pidato juga boleh,” paparnya.(lta/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs