Sabtu, 19 Oktober 2024

Puluhan Peserta Ikuti Suara Surabaya Academy Jago VO di Suara Surabaya Centre

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Talkshow pembuka sebelum senam diafragma dan teknik olah vokal di Suara Surabaya Academy Jago VO, Sabtu (19/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Puluhan peserta dari berbagai usia mulai pelajar hingga profesional mengikuti Suara Surabaya Academy “Jago Voice Over” di Suara Surabaya Centre, Sabtu (19/10/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, mereka antusias mengikuti materi pertama senam diafragma dan teknik olah vokal.

Praktik langsung dipimpin Adit Jufriansyah Dubber serta Voice Over Talent dan Arif Kuswardaya Voice Over Talent selaku pemateri hari ini.

“Pastikan udara dalam perut benar-benar habis, baru dihempaskan,” ujar Arif Kuswardaya saat menginstruksikan peserta di sesi senam diafragma, Sabtu (19/10/2024).

Suasana Suara Surabaya Academy Jago VO, Sabtu (19/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Widya Safitri Director of Suara Surabaya Academy, mengatakan voice over jadi kemampuan yang penting dikuasai era sekarang.

Menurutnya hampir semua bagian industri kreatif membutuhkannya mulai konten digital, produksi iklan, animasi, hingga pembuatan film.

Selain senam diafragma dan teknik olah vokal, para peserta juga akan diajari teknik voice over dan membaca naskah.

Untuk bekal jangka panjang, peserta akan berkesempatan mengetahui kebutuhan industri voice over yang bisa dimanfaatkan mereka, langsung dari praktisi industri yang akan mengisi sharing session hari ini. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
36o
Kurs