Minggu, 8 September 2024

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Suara Surabaya Academy Jago MC Anti-Grogi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puluhan pelajar dan mahasiswa mengikuti kelas Suara Surabaya Academy Jago MC: Newbie Anti Grogi, Sabtu (18/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puluhan pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa mengikuti Suara Surabaya Academy (SSA) Jago MC: Newbie Anti Grogi di Hall Suara Surabaya Center hari ini, Sabtu (18/5/2024).

Pantauan suarasurabaya.net sama seperti dua kelas SSA sebelumnya, tak hanya jumlah peserta sama banyak, tapi juga antusiasme mereka menggebu sejak awal kelas dimulai.

Banyak materi seputar teknik MC dan pengalaman ditunjuk membawakan acara, dilontarkan oleh Ananda Maharani pemateri pertama yang juga penyiar sekaligus profesional dubber dan MC Suara Surabaya.

Ananda Maharani penyiar Suara Surabaya, profesional dubber, dan MC saat menyampaikan materi di Suara Surabaya Academy Jago MC: Newbie Anti Grogi, Sabtu (18/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Selain Nanda, ada Bintang Rahmadani penyiar Suara Suara Surabaya lainnya yang juga profesional dubber, MC acara-acara besar, bakal membagikan tips jago dan menguasai teknik MC. Mulai dari cara percaya diri, menguasai public speaking, menguatkan karakter penampilan, menjadi good looking, dan lain sebagainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Widya Safitri Program Director of Suara Surabaya Academy mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya mentransfer pengetahuan untuk menjadi MC yang baik, dan jago.

“Tidak hanya cara ngomong aja, tapi kualitas suara juga dilatih, persiapan bicara di depan umum, menguasai event yang bakal dipandu, tampil percaya diri tanpa grogi di depan umum, itu pasti,” tuturnya

Lima hari lalu pendaftaran sudah ditutup, tapi banyak peserta menyayangkan karena terlambat daftar dan akan menunggu kelas SSA berikutnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs